8 MANFAAT TEH BASI UNTUK KECANTIKAN WAJAH


8 MANFAAT TEH BASI UNTUK KECANTIKAN WAjAH


Teh Basi





Siapa yang tidak tahu teh? Minuman satu ini salah satu minuman yang banyak digemari oleh sebagian besar orang selain kopi. Selain bau wangi dan rasa teh yang khas dari teh banyak disukai orang, teh juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti sebagai anti septik, mencegah kangker, menstabilkan tekanan darah dan menjaga daya ingat. Tapi kalau teh sudah basi, tentunya readers sudah tidak ingin meminumnya lagi. Tapi mungkin readers belum tahu bahwa teh yang basi ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan kulit terutama pada kulit wajah. Berikut ini 8 manfaat teh basi untuk kecantikan wajah:


1. Mencerahkan Kulit Wajah 



Teh mengandung banyak vitamin E yang sangat berguna bagi kesehatan kulit. Meskipun teh tersebut telah basi, fungsinya untuk mencerahkan kulit wajah dan menjaga elastisitasnya belum hilang. Caranya adalah dengan menjadikan ampas teh yang telah disimpan dalam waktu semalam sebagai masker wajah.

2. Menghaluskan Kulit Wajah 



Siapa sangka nih Readers bahwa the basi mampu menghaluskan kulit. Diamkan teh selama semalaman lengkap dengan ampasnya. Cuci muka anda menggunakan air endapan teh ini pada keesokan paginya sesaat setelah bangun tidur. Lakukan langkah ini setiap pagi ya Readers dan lihat perbedaannya pada kulit wajah Anda.


3. Mengencangkan Kulit 



Kulit yang kencang bukan hanya idaman wanita, namun juga pria. Kini anda bisa mendapatkan kulit yang kencang alami dengan teh basi. Gunakan air rendaman teh basi untuk membasuh kulit wajah secara rutin agar kandungan antioksidan di dalamnya bekerja menjaga kekencangan kulit wajah Anda.


4. Menghilangkan Jerawat



Jerawat merupakan masalah wajah yang menjadi momok bagi remaja. Dan biasanya, jerawat ini membuat aktivitas kacau karena kita malu untuk keluar karena wajah penuh dengan jerawat. Namun tenang, kita juga bisa mengatasinya dengan teh yang telah basi. Caranya adalah dengan menempelkan kantung teh celup, yang telah direndam semalaman, di atas jerawat. Readers juga bisa merobek kantung teh tersebut, lalu menempelkan secara langsung ampas teh basi yang ada di dalamnya pada wajah. Diamkan kurang lebih selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Agar hasil yang didapat optimal, lakukan cara ini tiga kali seminggu.

5. Menghilangkan Mata Panda 



Terlalu lama di depan monitor, begadang, atau mungkin menangis semalaman. Tanpa disadari kebiasaan ini membuat kita terbangun dengan mata panda alias bengkah. Bagi wanita, hal ini mengurangi kecantikannya. Tenang Readers, teh basi juga sangat berguna untuk menghilangkan mata panda ini. Caranya sangat mudah, celupkan wajah anda ke dalam air teh basi dengan mata terbuka. Setelah beberapa lama, mata panda tersebut akan hilang dan membuat mata meliahat menjadi lebih jelas. Selain cara tersebut, kita dapat menggunakan cara yang satunya. Caranya adalah menggunakan kantung teh celup yang telah basi sebagai alat kompres. Masukkan kantung teh tersebut kedalam kulkas atau bisa juga dengan mencelupkannya pada air es. Setelah kantung teh dirasa  cukup dingin untuk dijadikan kompres, letakkan kantung teh tersebut di atas mata, dan diamkan selama beberapa menit. Rasa dingin dan zat dari teh tersebut akan menghentikan peradangan. 


6. Menghilangkan Komedo



Komedo yang membandel juga tak kalah merepotkan dari jerawat. Tenang readers, hal ini juga bisa diatasi dengan the basi. Haluskan ampas teh basi sampai halus bisa juga di tambahkan sedikit madu, bisa juga tidak. Kemudian gosokkan ampas yang telah dihaluskan tersebut pada kulit wajah secara perlahan selama sekitar 10 menit.  Bilas dengan air bersih dan lihat perbedaannya.


7. Menghilangkan Kemerahan Pada Kulit



Kemerahan pada kulit bisa terjadi lataran gigitan serangga, alergi kosmetik, kepanasan, ataupun kulit melepuh. Kompreskan kantung teh celup pada area kulit yang memerah dan biarkan sampai mongering. Bilas dengan air bersih untuk membersihkan sisa-sisanya. 
  

8. Sebagai Tabir Surya



Tidak perlu takut lagi untuk beraktifitas di luar ruangan dengan paparan langsung dari sinar matahari. Teh basi mampu bekerja optimal sebagai tabir surya untuk menangkal semua pengaruh buruk dari sinar UV. Basuh wajah Anda dengan teh basi sebelum memulai aktivitas dan rasakan wajah yang sehat tanpa takut matahari.

Itu tadi Readers beberapa manfaat teh basi untuk kecantikan kulit wajah. Untuk menghasilkan khasiat yang optimal, maka lakukan dengan rutin. Tetapi, pastikan Readers menggunakan teh basi tawar yang tidak ditambahkan dengan bahan lain seperti lemon ataupun gula. Dan jika ingin menggunakan teh basi untuk merawat wajah, usahakan anda menyimpan teh dengan benar supaya tidak terkena bakteri, virus, kuman dan kotoran. 




0 komentar:

Posting Komentar